Al-Madjid: Pelajaran Praktis Membaca Al-Qur`an

  • Cover Al-Madjid: Pelajaran Praktis Membaca Al-Qur`an
Rp 22.800
Hemat Rp 1.140
Rp 21.660
Judul
Al-Madjid: Pelajaran Praktis Membaca Al-Qur`an
No. ISBN
9786020221137
Tanggal terbit
September - 2013
Jumlah Halaman
76
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Motivasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


[NOTE] Buku Mulai Terbit Tanggal 18 September 2013


kategori: motivasi islami


Metode Al-Madjid ini memudahkan kita mengajarkan anak-anak membaca Al-Quran. Sederhana, tidak ribet dan contoh-contohnya sangat taste Indonesia. Hanya Cak Nur yang mampu mementingkan dan melakukan sesuatu yang sangat penting, yaitu mengajarkan Al-Quran!

Mohammad Monib, MA Direktur Ekskutif Nurcholish Madjid Society (NCMS) dan Direktur Pelaksana Indonesian Conference on Religions and Peace (ICRP), Dosen Etika Bisnis, Prasetiya Mulya Business School

"Cak Nur berpendirian bahwa bisa membaca Al-Quran itu penting, terutama bagi orang Islam. Itu sebabnya, sejak dini ia mengajari anak-anaknya membaca Al-Quran. Bahkan dengan sengaja Cak Nur membuat metode baca Al-Quran sendiri, yang mana metode tersebut berbeda dengan metode-metode baca Al-Quran lainnya. Cak Nur memulai dengan huruf-huruf Arab yang ada padananannya hingga yang tak ada padananannya dalam bahasa Indonesia. Metode ini sangat memudahkan bagi anak-anak muslim Indonesia yang ingin belajar membaca Al-Quran. Saya kira, buku ini menarik dan bisa diuji-cobakan".

Dr. Abdul Moqsith Ghazali Dosen Tafsir al-Quran, Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

NURCHOLISH MADJID Nurcholish Madjid (Cak Nur) lahir pada tanggal 17 Maret 1939, bertepatan dengan 26 Muharam 1358 H, di Desa Mojoanyar, Jombang. Setelah lulus Sekolah Rakyat (SR), ia melanjutkan pendidikan tingkat menengahnya (SMP) di Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Jombang. Kemudian pindah ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Nurcholish Madjid merupakan alumnus Fakultas Adab IAIN Jakarta (kini UIN Syarif Hidayatullah). Ia mendalami sastra Arab dan sejarah pemikiran Islam. Skripsinya berjudul "Al-Quran, Arabiy-un Lughat-an wa Alamiy-un Manan", bermakna "Dari segi bahasa Al-Quran bersifat lokal (bahasa Arab) dan dari segi makna bersifat universal".

Studi master dan doktoralnya ditempuh di Universitas Chicago, AS, (1978"1984). Disertasinya berjudul "Ibn Taimiya on Kalam and Falsafah: Problem of Reason and Revelation in Islam". Nurcholish Madjid sangat peduli dengan dunia pendidikan dan keilmuan serta wawasan keislaman. Selain meninggalkan karya-karya tulis yang sangat berharga, penuh spirit akademis, komprehensif, sufistik, inklusif, dialogis, ramah terhadap perbedaan dan kebhinekaan, ia mewariskan Sekolah Madania Parung Bogor dan Yayasan Wakaf Paramadina dengan Universitas Paramadina. Pemahaman keislamannya tersimpulkan dalam Islam, Keindonesiaan dan Kemodernan.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Motivasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020